Home » , , , , , , , » Cara Mengubah Satuan Angka Menjadi Kata Terbilang di Excel

Cara Mengubah Satuan Angka Menjadi Kata Terbilang di Excel

Dalam membuat sebuah lapoan penjualan tentunya tidak asing dengan harga harga barang. Tentunya harga-harga barang tersebut bebentuk satuan angka, tetapi tidak jarang bahwa satuan harga tersebut berbentuk kalimat terbilang. Misalnya, sebuah Novel dalam angka bertuliskan 172.000 akan diubah menjadi seratus tujuh puluh dua ribu rupiah. Memang, angka tersebut dapat diubah secara manual, akan tetapi jika jumlah data ternyata ada banyak, tentunya mau tidak mau harus menggunakan rumus agar tidak memakan banyak waktu. Selain itu, juga dapat meminimalisir salah ketik dan sebagainya.
Nah, lantas bagaimana cara menjalankan perintah tersebut?

Cara Mengubah Angka Menjadi Terbilang

Caranya hanya menggunakan rumus fungsi =terbilang(letak data). Akan tetapi, untuk menjalankan printah tersebut, anda diperkenankan untuk mengunduh rumus terbilang berikut ini.

bit.ly/2Bl2Sgr

Selanjutnya, jika anda sudah mengunduh file tersebut.Buka kembali lembar kerja Excel anda. Setelah itu, klik logo Office Button atau menu File di pojok kiri atas.


Selanjutnya, pilih menu Option sehingga muncul jendela pop-up Excel Option dan pilih sub menu Add-in.


Pilih Browse dan carilah file yang sudah anda unduh sebelumnya. Dan beri centang pada bagian terbilang.



Nah karena fungsi add-in terbilang sudah terpasang dalam Excel anda. Selanjutnya, anda hanya tinggal menjalankan perintah rumus =terbilang(alamat sel). Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini.


Sepeti itulah cara mengaktifkan fitur terbilang di microsoft Excel. Jika ada hal yang ditanyakan dan tidak mengerti, dapat meninggalkan komenta pada kolom di bawah ini. Sekian dan terimakasih.


Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar