Home » » Bagaimana Cara Membuat Data-data Otomatis Di Microsoft Excel

Bagaimana Cara Membuat Data-data Otomatis Di Microsoft Excel

Pada posting sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana Cara Mengubah Data Kolom Menjadi Baris di Microsoft Excel, Kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana Cara Membuat Data-data Otomatis Di Microsoft Excel.

Ketika membuat dokumen MS Excel, terkadang Anda membutuhkan data yang harus ditulis berulang kali seperti nama orang, nama barang, dan sebagainya. Hal ini tentunya akan menghabiskan  banyak waktu. Oleh karena itu, untuk mempercepat dan mempermudah, Anda sebaiknya menciptakan data-data otomatis yang siap pakai, sehingga pada saat dibutuhkan, Anda tidak perlu menulis data berulang kali, tetapi tinggal memasukkannya. Untuk melakukannya ikutilah langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama klik kanan pada Menu bar dan pilih opsi Customize Quick Access Toolbar.



2. Anda akan dihadapkan pada kotak dialog Excel Options dengan opsi Quick Access Toolbar yang sudah Aktif.

 
3. Tekan opsi Advanced lalu klik tombol  Edit Custom List yang ada di bagian Popular.


4. Berikutnya akan muncul kotak dialog Custom List. Pilihlah opsi New List pada kolom Custom List dan masukkan data-data Anda dalam kolom List entries. Misalnya data “meja, kursi, Almari, kulkas, Mesin cuci, Tempat tidur”.


5. Klik tombol Add untuk menambahkan data-data otomatis Anda.

6. Setelah data-data masuk pada kolom Custom List tekanlah Tombol OK.


7. Selanjutnya Anda akan dihadapkan kembali pada kotak dialog Excel Options opsi Advanced. Pilihlah tombol OK untuk mengakhirinya.


8. Lalu posisikan kursor Anda pada sel di mana data-data otomatis yang Anda buat tadi akan dimasukkan, misalnya di sel B2.


9. Kemudian tuliskan kata data pertama yang Anda buat tadi yaitu “Meja”.


10. Kalau sudah klik dan drag kotak kecil hitam yang ada di pojok kanan bawah sel B2 sampai ke sel B7.


11. Setelah itu data-data buatan Anda tadi akan muncul pada sel B2:B7 secara otomatis.


Demikianlah penjelasan singkat saya pada posting kali ini tentang Bagaimana Cara Membuat  Data-data Otomatis di Microsoft Excel, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar