Salam Blogger !!!, pada kesempatan kali ini saya akan
memberikan penjelasan tentang bagaimana Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel, yang mana pada posting sebelumnya saya sudah menjelaskan BagaimanaCara Membuat Data-data Otomatis Di Microsoft Excel.
OK langsung saja ke pokok permasalahan, Seandainya jumlah
kolom pada dokumen Anda kurang atau lebih , maka Anda bisa menambah atau
menhapusnya sesuai keinginan Anda. Terus bagaimana cara melakukannya? OK
langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. klik kanan sel yang digunakan untuk menempatkan kolom
yang akan ditambahkan dan pilih opsi Insert, misalnya sel C1.
2. Atau tekanlah tombol Ctrl+Shift++. Berikutnya pilihlah
opsi Entire Column pada kotak dialog Insert yang muncul.
3. Kalau sudah, klik OK. Maka akan terlihat kolom baru pada
kolom C, dan data yang ada pada kolom C bergeser ke kanan ( Kolom D ).
Sedangkan Untuk Menghapus kolom, Anda bisa lakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Klik kanan sel pada kolom yang akan dihapus dan pilih
opsi Delete, misalnya B1.
2. Atau tekanlah tombol Ctrl+-. Pada kotak dialog
Delete yang muncul pilihlah opsi Entire column.
3. Jika sudah klik tombol OK. Setelah itu data pada kolom B
akan dihapus dan data pada kolom C bergeser ke kiri mengisi kolom B.
Sekian penjelasan singkat dari saya mengenai Cara Menambahdan Menghapus Kolom di Microsoft Excel, semoga bermanfaat untuk anda semua.