Home » » Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel

Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel

Salam Blogger !!!, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang bagaimana Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel, yang mana pada posting sebelumnya saya sudah menjelaskan BagaimanaCara Membuat Data-data Otomatis Di Microsoft Excel.

OK langsung saja ke pokok permasalahan, Seandainya jumlah kolom pada dokumen Anda kurang atau lebih , maka Anda bisa menambah atau menhapusnya sesuai keinginan Anda. Terus bagaimana cara melakukannya? OK langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. klik kanan sel yang digunakan untuk menempatkan kolom yang akan ditambahkan dan pilih opsi Insert, misalnya sel C1.



2. Atau tekanlah tombol Ctrl+Shift++. Berikutnya pilihlah opsi Entire Column pada kotak dialog Insert yang muncul.


3. Kalau sudah, klik OK. Maka akan terlihat kolom baru pada kolom C, dan data yang ada pada kolom C bergeser ke kanan ( Kolom D ).


Sedangkan Untuk Menghapus kolom, Anda bisa  lakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Klik kanan sel pada kolom yang akan dihapus dan pilih opsi Delete, misalnya B1.


2. Atau tekanlah tombol Ctrl+-. Pada kotak dialog Delete yang muncul pilihlah opsi Entire column.


3. Jika sudah klik tombol OK. Setelah itu data pada kolom B akan dihapus dan data pada kolom C bergeser ke kiri mengisi kolom B.


Sekian penjelasan singkat dari saya mengenai Cara Menambahdan Menghapus Kolom di Microsoft Excel, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar