Home » » Cara Meng-Copy Isi Sheet ke Sheet dan File Lain pada Microsoft Excel

Cara Meng-Copy Isi Sheet ke Sheet dan File Lain pada Microsoft Excel

Selamat datang kembali di blog sederhana ini, blog yang akan memberikan sedikit penjelasan kepada anda yang masih awam mengenai Microsoft excel. Dimana pada posting sebelumnya saya sudah menjelaskan Cara memindahkanIsi Sel di Microsoft Excel, kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tutorial Cara Meng-Copy Isi Sheet ke Sheet dan File Lain Pada Microsoft Excel.

Secara default, MS Excel akan menyediakan tiga buah sheet, yaitu Sheet1, Sheet2, dan Sheet3. Anda bisa meng-copy isi sheet yang satu ke sheet lain dalam file dokumen yang sama ataupun file dokumen yang berbeda. Apabila Anda ingin meng-copy isi sheet ke sheet lain dalam dokumen yang sama, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya:

1. Pertama-tama klik kanan sheet yang akan di copy dan pilih opsi Move or Copy, misalnya seperti ini.



2. Berikutnya akan muncul kotak dialog Move or Copy. Pada bagian Before sheet pilihlah salah satu opsi di mana sheet akan diletakkan, lalu aktifkan opsi Create a copy. Misalnya Anda ingin meletakkan sheet hasil copy-an sebelum Sheet3, maka pilihlah opsi sheet3.


3. Jika sudah tekanlah tombol OK. Setelah itu hasil copy-an Sheet1 akan muncul di dalam Tab Sheet sebelum Sheet3 dengan nama Sheet1(2).


Dan Sekarang ini kebalikan dari cara diatas. jika Anda ingin meng-copy isi sheet ke sheet lain di dalam file dokumen yang berbeda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:

1. Klik kanan sheet yang akan di copy dan pilihlah opsi Move or copy, misalnya Sheet2.


2. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Move or copy. Pada bagian To book pilihlah opsi ( new Book ) lalu aktifkan opsi Create a copy.


3. Kemudian tekanlah tombol OK. Sesudah itu sheet akan ter-copy di dalam Tab sheet file dokumen yang lain.


Sekian penjelasan dari saya tentang Cara Meng-Copy Isi Sheet ke Sheet dan File Lain Pada Microsoft Excel, semoga bermanfaat untuk anda semua. Nantikan terus tutorial-tutorial selanjtnya dari saya.

Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
10 Comments

10 komentar:

M.Nazirin mengatakan...

Terimakasih Sudah Mengunjungi blog kami,,, untuk pertanyaannya.. mungkin anda bisa lihat langsung di artikel ini http://tutorialexcelonline.blogspot.com/2014/01/Cara-Memberi-Link-Antar-Sheet-Pada-Exel.html

Unknown mengatakan...

Thank's u Gan..

Tricahyo Abadi mengatakan...

@Iyud: kalau ada masalah silakan ditanyakan di sini. :)

budi pamungkas mengatakan...

apabila di sheet1 ada table dan mau dicopy sheet1 dan sheet2 (group sheet) tidak bisa dicopy. mohon bantuannya....

Tricahyo Abadi mengatakan...

@abhox: mungkin karena width/lebar kolom atau barisnya sudah berbeda akibat setting tabel yang sudah ada di sheet itu.

Sutikno mengatakan...

Kalau sheet dihide bagaimana cara copy sheet ke workbook lain? Kalau ada dengan VBA disertai tombol copy sheet. Terima kasih. Saya tunggu

Unknown mengatakan...

trimakasih banyak ilmunya sangat bermanfaat bagi saya

Ubek mengatakan...

Oke Gan Terima Kasih

nur kambali mengatakan...

mantap sekali ,dan sangaat baik trima kasih

Amalia Marwah mengatakan...

Misal saya mau nge paste di file saya yg lain gimana? Soalnya, adanya new book, ga ada pilihan workbook lain

Posting Komentar