Home » , » Cara Menyisipkan Lembar Kerja Sheet Excel Ke Ms.Word

Cara Menyisipkan Lembar Kerja Sheet Excel Ke Ms.Word

Biasanya bagi seorang guru, untuk membuat rincian nilai yang sudah diurutkan, peringkat dan juga lulus tidak lulus, mereka menggunakan aplikasi Ms. Excel. Tapi juga tidak lepas dengan Ms.Word sebagai Induknya untuk membuat suatu laporan. Misalnya jika seorang guru membuat laporan perkembangan prestasi siswanya yang dilihat dari nilai dan juga peringkat, dia pasti akan menyisipkan Ms. Excel ke dalam Ms. Word.
Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengolahan data yang berupa angka pada MS. Excel tapi tetap bisa diaplikasikan dalam program yang sangat umum digunakan yaitu Ms. Word. Mungkin jika sekilas difikirkan, hal ini akan terasa sulit. Tapi jangan khawatir, kali ini akan dibahas bagaimana cara menghubungkan Ms. Excel dengan Ms. Word. Berikut ini adalah cara untuk menyisipkan lembar kerja Ms. Excel ke dalam Ms. Word:
  1. Buatlah terlebih dahulu data yang akan dimasukkan ke dalam Ms. Word. Misalnya seperti gambar di bawah ini :
  2. Lalu blok semua data excel yang sudah dibuat dan klik kanan pilih copy, seperti gambar di bawah ini:
  3. Lalu buka Microsoft Word dan pilih menu home, Lalu klik panah ke bawah pada sub menu Paste, pilihlah paste special, seperti gambar di bawah ini :
  4. Lalu buka Microsoft Word dan pilih menu Setelah Klik Paste Spesial, akan muncul kotak dialog paste spesial. Lalu pilihlah Microsoft Excel Worksheet Object. Setelah itu klik OK. Seperti Gambar dibawah ini :
  5. Maka hasil dari tampilan adalah seperti di bawah ini :
Itulah cara untuk menyisipkan lembar kerja Ms. Excel ke Ms. Word, mudah bukan? Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda. Selamat mencoba.
Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih sis sangat membantu saya dalam pekerjaan saya,, semoga jaya slalu

Posting Komentar