Home » , , » Cara Memasukkan Tanggal dan Nomor Halaman Ke Hasil Printout Excel

Cara Memasukkan Tanggal dan Nomor Halaman Ke Hasil Printout Excel

Cara memasukkan nomor halaman dan tanggal di dokumen Microsoft Excel dengan dokumen di Microsoft Word sangatlah berbeda. Jika di Microsoft Word kita akan langsung melihatnya secara teratur maka sepertinya agak beda dengan di Microsoft Excel.

Terkadang kita dihadapkan pada sebuah data yang berhubungan dengan tabel, grafik dan hitung-hitungan. Tentu akan sangat mudah bagi kita jika menggunakan Microsoft Excel untuk mengerjakan tugas tersebut lalu kita print daripada dengan membuatnya di Microsoft Word yang kita terlebih dahulu kita harus memasukkan tabel secara manual dan melakukan perhitungan secara manual pula. Nah, terkadang untuk memperjelas urutan data tersebut kita perlu memasukkan nomor halaman ke setiap lembar dokumen excel yang nantinya akan kita print. Tak hanya itu, kita kadang juga butuh memasukkan tanggal untuk mengingat kapan dokumen tersebut kita print. Namun bagaimana cara melakukan kedua hal tersebut? Berikut adalah caranya

Cara memasukkan tanggal dan nomor halaman ke dalam dokumen Microsoft Excel
  1. Pertama, bukalah file atau buatlah dokumen di Microsoft Excel anda.
  2. Setelah itu, masuk ke tab View >> Page Layout
  3. Setelah itu anda akan melihat ada 3 kolom header, pilihlah salah satu dari 3 header tersebut dengan cara diklik, disini saya akan memlilih header paling kanan.
  4. Setalah anda klik pada header tersebut lalu klik Current Date, maka di di kolom header tersebut akan muncul karakter &[Date]
    Memasukkan Tanggal Kedalam Microsoft Excel
    Add caption
  5. Untuk melihat tanggal tersebut caranya anda klik pada salah satu cell, maka karakter &[Date] tersebut akan berubah menjadi tanggal.
  6. Lanjut, sekarang kita akan membuat nomor halam yang berada disebelah bawah halaman.
  7. Lalu kita scrool sedikit kebawah dan klik di salah satu kolom footer yang tersedia dengan cara di klik, pada hal ini saya akan memilih kolom footer yang ditengah.
  8. Setelah itu kita klik masuk ke Tab Design dan klik Page Number maka akan muncul karakter &[Page] untuk melihatnya silahkan klik pada salah satu cell dan lihat karakter &[Page] akan berubah menjadinomor halaman. 
    memasukkan nomor halaman ke excel
  9. Hasil akhir dari kedua cara tersebut adalah sebagai berikut ini.
  10. Sekarang anda tinggal print saja dokumen tersebut. 
    Tanggal dan Nomor Halaman Ke Hasil Printout Excel

Itulah cara memasukkan nomor halaman dan tanggal ke dalam hasil print microsoft excel. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda!

Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar