Home » , , , » Cara Memasukkan Microsoft Excel ke Dalam Microsoft Word

Cara Memasukkan Microsoft Excel ke Dalam Microsoft Word

Sejatinya Microsoft excel dan Microsoft word merupakan dua buah aplikasi office yang berbeda. Microsoft office word merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengolah, membuat dan mengedit teks, sedangkan Microsoft office excel merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengolah, membuat, dan mengedit data dalam bentuk angka. Namun saipa sangka jika kita bisa memasukkan data atau tabel excel ini kedalam Microsoft word. Dengan demikian maka didalam Microsoft word saja kita sudah bisa merasakan bagaiman bekerja dengan excel tanpa harus membuka Microsoft excel. Ini tentu sangat membantu bagi kita yang sedang mengolah data yang berupa laporan teks namun disertai dengan laporan angka.

Cara memasukkan microsoft excel di microsoft word
Cara memasukkan sheet Excel ke Word
Kita dapat memasukkan Microsoft excel kedalam word ini dengan sangat mudah, bahkan orang awam pun saya yakin juga akan langsung paham. Ada dua cara memasukkan Microsoft excel kedalam Microsoft word ini, kedua cara tersebut adalah sebagai berikut:

Cara memasukkan Microsoft excel ke dalam Microsoft Word

Sepanjang yang saya ketahui ada dua cara memasukkannya, yaitu sebagai berikut:

Cara pertama

  1. Pertama buka terlebih dahulu Microsoft office word anda, versi apapun 2007, 2010, maupun 2013
  2. Setelah itu pilih tab manu Insert >> Table >> Excel Spreadsheet maka secara otomatis akan terdapat kolom excel pada lembar kerja Microsoft word anda.
  3. Untuk mengedit atau memasukkan data kita kedalam tabel excel, silahkan klik saja pada tabel tersebut. Di tabel ini pula anda bisa memasukkan rumus – rumus fungsi sama seperti halnya anda measukkan rumus fungsi di Microsoft excel

Cara kedua


  1. Masih di Microsoft word anda.
  2. Selanjutnya masuk ke Insert >> Text > Object.
  3. Selanjutnya pilih Create From File lalu cari file Microsoft Excel anda yang ingin anda masukkan kedalam Microsoft Word.

Itulah kedua cara memasukkan Microsoft excel kedalam Microsoft word. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda.
Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
5 Comments

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Artikel yang bagus, terimakasih.

NES Office mengatakan...

thanks infonya....!!!! sangat membantu...

ANASIA_COMP mengatakan...

Thanks Gan Infonya

Unknown mengatakan...

Trimakasih.
Sangat membantu

Unknown mengatakan...

Terimakasih, sangat membantu saya nih...

Posting Komentar