Home » , » Cara Mencetak Bagian Tertentu Sebuah Dokumen Excel

Cara Mencetak Bagian Tertentu Sebuah Dokumen Excel

Beberapa orang masih bingung terkait bagaimana cara mencetak dokumen hasil kerja menggunakan aplikasi Microsoft Excel, dalam beberapa kasus ada kalanya ketika kita menggunakan aplikasi Office dari Microsoft ini kita diminta untuk Mencetak Beberapa Bagian dari sebuah Dokumen, lalu bagaimana cara terbaik untuk mencetak dari aplikasi Excel ini?? Jawabanya, adalah

Mencetak Bagian Tertentu Dokumen Excel Menggunakan Print Area

Dengan print Area kita dapat melakukan pencetakan pada Area yang sudah kita tandai, tanpa harus menghapus bagian dari dokumen yang lain. Sebagai contoh, jika anda berkerja dengan satu sheet yang menampung beberapa tabel dan anda ingin mencetak hanya satu atau dua tabel anda tidak perlu menghapus atau memindahkan tabel yang lain. Anda cukup block tabel yang akan anda cetak dan klik menu bar Page Layout selanjutnya tinggal set print Area, Untuk lebih Jelasnya bisa Kita simak dibawah Cara Set Print Area Microsoft Excel.

  • Pertama, setelah anda membuka tabel yang akan anda cetak, Block bagian atau area tabel yang nantinya akan anda cetak.
  • Selanjutnya, klik Menu Bar Page Layout >> Print Area >> Sett Print Area 
  • Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah 
  • Dapat anda lihat seperti diatas, setelah anda melakukan Set Print Area, maka akan muncul garis putus-putus yang mengelilingan bagian yang sebelumnya anda block.
  • Selanjutnya untuk Finishing agar hasil cetak lebih rapi anda bisa masuk ke mode Print Preview terlebih dahulu dengan cara klik Office Button >> Print >> Print Preview.
  • Jika ingin hasil cetak terlihat lebih rapi anda dapat mengatur Margin dengan cara klik Page Setup >> Margin lalu atur batas kiri, kanan, atas dan bawah

  • Sekarang data tabel yang anda inginkan siap untuk dicetak.
Seperti itulah Cara Mencetak Bagian Dokumen Excel Dengan Print Area. Semoga Tutorial kami dapat berguna untuk anda, Terima Kasih.

Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar