Home » , , » Cara Mengganti Background Lembar Kerja Sheet Excel

Cara Mengganti Background Lembar Kerja Sheet Excel

Kita tahu bahwa lembar kerja Microsoft excel hanyalah lembaran putih yang berisi  kolom dan baris. Nah, jika Anda bosan dengan tampilan lembar kerja excel yang default itu, maka sekarang ini Anda berada di tempat yang tepat untuk mengetahui caranya. Langsung saja tak usah panjang lebar, berikut adalah cara mengubah lembar kerja default dengan gambar anda sendiri.

Mengganti Background Lembar Kerja Microsoft Excel

  1. Buka Microsoft Excel Anda.
  2. Lalu menuju Page layout dan klik Background yang terdapat pada grup Page setup.
  3. Lalu browse (cari) gambar yang akan dijadikan background, dimana anda menyimpan file tersebut. Jika sudah, pilih gambar dan klik Insert. Maka lembar kerja anda akan berubah menjadi gambar yang anda masukkan.
  4. Sedangkan, jika Anda menggunakan Excel 2013 hampir sama caranya dengan langkah di atas. Hanya saja Anda akan ditawari dengan memilih masukkan gambar dengan koneksi internet atau memilih gambar dari komputer anda. Jika Anda ingin memilih gambar dari gambar Anda, klik Work offline, dan cari gambar yang akan dijadikan background di tempat Anda menyimpan. Jika sudah ketemu filenya, klik insert. Maka hasilnya akan sebagai berikut ini
memasukkan gambar sebagai background excel
Memilih tersabung internet atau dari komputer

memasukkan gambar sebagai background excel
Hasil dari background yang diganti

Membuat Ular Tangga di Microsoft Excel

Selanjutnya anda juga dapat membuat excel tersebut menjadi ular tangga, tinggal diatur agar lebar baris dan tinggi kolomnya sama. Lalu kita beri tangga dan ularnya dengan fasilitas shape dari excel.

Nah, itulah cara mengubah background lembar kerja excel. Silahkan berikan komantar jika kurang paham atau ingin request artikel. sekian dan terima kasih.

Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Angelina Widjaja mengatakan...

untuk membuat gambar tersebut bisa muncul berulang ulang gimana min? apakah harus dimasukkan berkali kali juga? Website Gratis

Posting Komentar